Logo Universitas Syiah PNG, Cocok Untuk Cover Karya Ilmiah Mu!

Universitas Syiah
Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) merupakan institusi pendidikan negeri tertua di wilayah Aceh. Pada tanggal 2 September 1961, Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan mengeluarkan Surat Keputusan nomor 11 tahun 1961 yang menetapkan berdirinya universitas ini pada tanggal 21 Juli 1961. Pendirian USK kemudian dikuatkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 161 tahun 1962 pada tanggal 24 April 1962 di Kopelma Darussalam, Banda Aceh.

USK berlokasi di ibu kota Provinsi Aceh, dan kampus utamanya terletak di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Banda Aceh. Saat ini, USK memiliki lebih dari 30.000 mahasiswa yang terdaftar di 12 Fakultas dan Program Paska Sarjana.

Visi

Menjadi salah satu universitas terkemuka di Asia Tenggara dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan ciri khas inovatif dan mandiri.

Misi

Universitas ini bertekad untuk:

  • Menyediakan pendidikan tinggi berkualitas unggul dengan tujuan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan karakter sosio-teknopreneur yang berdaya saing tinggi;
  • Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan sosioteknopreneur yang unggul, inovatif, berdaya saing, dan berkelanjutan;
  • Meningkatkan dan memperluas kerjasama institusional untuk mengembangkan dan mempertahankan pengetahuan dan teknologi;
  • Menerapkan manajemen mutu terpadu dalam bidang akademik dan non-akademik dengan prinsip transparansi, partisipasi yang produktif, efektif dan efisien, serta menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan tata kelola yang akuntabel.

Tujuan

Tujuan dari universitas ini adalah:
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan karakter sosio-teknopreneur yang berdaya saing tinggi, dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai USK;
  • Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan sosio-teknopreneur yang unggul, inovatif, berdaya saing, dan berkelanjutan;
  • Menjadi mitra yang unggul dalam pembangunan bangsa dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi;
  • Menerapkan manajemen mutu terpadu dalam bidang akademik dan non-akademik dengan tata kelola yang akuntabel.

Logo Syiah Kuala (Unsyiah) PNG

Logo Universitas Syiah PNG

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memiliki lambang resmi berupa Bungong Seuleupok (Bunga Teratai) yang sedang mekar berwarna kuning emas, terdiri dari lima lembar mahkota bunga yang ujung-ujungnya membentuk segi lima sama sisi dan di antara lembar-lembar mahkota bunga tersebut terdapat sehelai kelopak bunga.
Di dalam lambang terdapat gambar Tugu Kopelma Darussalam berwarna putih dan tulisan Universitas Syiah Kuala berwarna hitam dalam bentuk kubah. Nama universitas terdapat di dalam lambang tersebut.

Arti  Lambang Unsyiah

Arti dari masing-masing komponen dalam lambang Unsyiah adalah:
  • Lima lembar mahkota Bungong Seuleupok melambangkan Pancasila sebagai falsafah dan asas negara Republik Indonesia sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  • Bungong Seuleupok dengan mahkota terkembang melambangkan kemurnian, semangat, serta keinginan kuat untuk bersatu dan bekerja sama.
  • Tugu Kopelma Darussalam melambangkan kemerdekaan, perdamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa.
  • Kubah melambangkan asas Ketuhanan Yang Maha Esa.
Nah, itulah logo atau lambang Universitas Syiah yang bisa kalian gunakan untuk cover makalah dan karaya ilmiah kalaian.
Next Post Previous Post
Joki Tugas