Download  Logo Telkom University PNG 

Makna logo universitas telkom

Arti bentuk dasar “buku terbuka diatas perisai” pada logo Telkom University:

  1. Bentuk dasar berupa “perisai” melambangkan institusi akademik yang kuat dan efektivitas tempur yang tinggi.
  2. Bentuk utamanya adalah “buku terbuka” pada perisai, melambangkan pikiran dan imajinasi yang terbuka, siap mengembangkan inovasi dan pengetahuan baru.
Logo Telkom University JPG

Makna warna pada logo Telkom University :

  1. Merah melambangkan semangat eksplorasi dan keberanian untuk menciptakan pengetahuan baru dengan tekad yang kuat untuk membangun bangsa dan masyarakat agar dapat berperan aktif dalam lingkungan global.
  2. Putih melambangkan pemerintahan yang bersih dengan tujuan murni mengembangkan kualitas pendidikan dan kemanusiaan.
  3. Hitam melambangkan prinsip dan keyakinan teguh yang menjadi dasar pengembangan Tiga Hukum Perguruan Tinggi untuk mencapai tujuan universitas.
  4. Abu-abu/Silver melambangkan teknologi modern sebagai modal dasar Keluarga Besar Telkom Indonesia untuk membangun Telkom University sebagai universitas yang unik di bidang ICT (Information and Communication Technology) sebagai basis pengembangan ilmu pengetahuan dan menggunakannya untuk implementasi Tridharma, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat .
  5. Perpaduan warna merah dan putih melambangkan semangat kebanggaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan kontribusi yang setinggi-tingginya
  6. Perpaduan warna abu-abu/perak dan hitam melambangkan kekuatan karakter bijak dan visi universal, sehingga sangat mudah beradaptasi dengan perubahan di berbagai bidang.
  7. Warna merah yang dipadukan dengan crimson/maroon, silver dan dark grey melambangkan dinamisme kampus yang aktif sebagai tempat integrasi, kolaborasi dan sintesis antar disiplin ilmu.