Koor. Forsemashi Menyatakan Kepolisian Harus Menjaga kepercayaan masyarakat dalam Mengawal Kasus tewasnya Brigadir J

Nalar Rakyat, Jakarata - Kasus penembakan brigadir J telah menjadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia. Simpang siur informasi terkait penembakan yang terjadi antara aparat kepolisian ini membuat masyarakat mendorong pihak kepolisian untuk transparan dalam menegakan keadilan dalam kasus ini. Forum Senat Mahasiswa Syariah dan Hukum Se-Indonesia (Forsemashi) sebagai unsur mahasiswa dalam masyarakat juga turut memberikan sikap terkait kasus ini.

Koordinator Pusat Forsemashi, Muhammad Suhud menyatakan bahwa kasus ini harus diselesaikan secara transparan agar kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian tetap terjaga.

"Kasus tewasnya Brigadir J ini harus cepat diselesaikan secara objektif dan transparan oleh polri agar tidak menimbulkan spekulasi spekulasi liar di masyarakat yang kemudian mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap polri, siapapun pelakunya! Karena kita negara hukum dan salah satu prinsip yang harus di gunakan adalah asas persamaan didalam hukum yang ditegaskan bahwa setiap warga negara sama dihadapan hukum tanpa pengecualian sedikitpun" tegasnya.

Mahasiswa asal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini juga menyatakan dukungannya kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk menyelesaikan kasus ini secepatnya secara objektif.

"Kami mendukung segala upaya yang dilakukan oleh polri khususnya Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan kami memberikan kepercayaan sepenuhnya bahwa kasus ini akan di selesaikan secara transparan dan objektif.” Ujar Suhud

Sejalan dengan Suhud, Sekretaris Pusat Forsemashi, Ibrahim Ardyga juga menyatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia harus menyelesaikan kasus penembakan brigadir J ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sebagai mitra kritis pemerintah tentunya kami harus menegaskan bahwa Polri sebagai aparat penegak hukum harus menyelesaikan kasus ini sesuai dengan prinsip dasar penegakan hukum yaitu, penegakan hukum yang tak pandang bulu, supremasi hukum dan penegakan hukum sesuai aturan. Jika Polri melaksanakan prinsip itu kepercayaan masyarakat dan marwah Kepolisian sebagai aparat penegak hukum akan terjaga.” Ujar mahasiswa asal UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini.

Kepada awak media ini, Forum Mahasiswa yang fokus terhadap isu isu hukum nasional ini secara tegas menyatakan dukungannya kepada Kapolri untuk menyelesaikan kasus ini secara transparan dan objektif demi menjaga integritas Kepolisian Republik Indonesia.