Kunci Jawaban Post Test Kebutuhan dan Karakteristik Murid Pada Modul 2 Penyesuaian Pembelajaran

Berikut ini pembahasan kunci jawaban Post-tes Adaptasi Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Siswa Modul 2 berikut ini, lengkap dengan kunci jawaban.

Tujuan dari kunci jawaban post-test di Modul 2 ini untuk menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan dan karakteristik siswa adalah untuk mengukur pemahaman guru terhadap kurikulum mandiri.

Selain itu, jawaban kuis sepulang sekolah di Modul 2, “Menyesuaikan Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Siswa”, diharapkan dapat membantu guru menjawab pertanyaan sepulang sekolah.

Berikut jawaban modul 2 post-test “Menyesuaikan dengan Kebutuhan dan Karakteristik Siswa”:

1. Perhatikan elemen-elemen berikut:

1. Kebutuhan murid

2. Kondisi kelas

3. Pertimbangan guru

4. Lingkungan sekolah

Apa saja aspek yang perlu dipertimbangkan saat Guru akan melakukan modifikasi pembelajaran?

Kunci Jawab : 1, 3, 4

2. Kegiatan belajar informatika tanpa menggunakan perangkat komputer disebut dengan...

Kunci Jawab : Unplugged

3. Seorang pendidik akan melaksanakan kegiatan pembelajaran Algoritma dan Pemorograman (AP). Ia mendapati bahwa murid-murid di kelas belum pernah mendapatkan materi ini. Apa yang perlu ia sampaikan kepada para murid di awal pembelajaran.

Kunci Jawab : Ia dapat menjelaskan bahwa AP adalah kegiatan yang berfokus pada pemecahan masalah yang solusinya diwujudkan dalam bentuk kode.

4. Ibu Ani menemukan banyak murid yang masih belum paham sama sekali atau bahkan memerlukan kegiatan remedial materi AP di kelasnya. Manakah langkah yang paling tepat ia lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut?

Kunci Jawab : Ia dapat menyusun berbagai macam rubrik yang mengasah murid mengerjakan soal cerita dengan metode problem solving.

Itulah kunci jawaban post test Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid Modul 2. Semoga bermanfaat.