Kunci Jawaban Post Test Asesmen Modul 3 Paket SD
Di bawah ini adalah jawaban dari Paket Penilaian Post Test Modul 3 SD yang bisa kamu akses secara gratis.

Kunci jawaban paket Post-Test Assessment Modul 3 SD yang bisa digunakan guru untuk menjawab soal di aplikasi Merdeka Mengajar.

Post-Test Assessment Module 3 Elementary Kit Question and Answer Key berguna untuk memfasilitasi perencanaan pembelajaran mandiri.

Melansir dari berbagai sumber, berikut kunci pasca-jawaban paket SD Evaluasi Pasca Tes Modul 3 yang bisa diakses:

1. Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan.

Kunci Jawab : Benar

2. Perhatikan pernyataan-pernyataan di bawah ini.

Hindari hanya menggunakan teknik asesmen berbentuk tes tertulis atau lisan. Masih banyak teknik asesmen lain yang dapat kita gunakan.

Hindari terlalu berfokus pada nilai tanpa memberikan umpan balik dan tindak lanjut untuk perbaikan proses pembelajaran. Terlalu fokus menghabiskan waktu untuk menangani administrasi dan pengolahan penilaian. Tujuan pembelajaran yang dinilai secara kuantitatif perlu dipikirkan dengan saksama. Melengkapi data dengan observasi dan pemberian umpan balik.

Asesmen formatif tetap dilakukan dan didokumentasikan dengan baik. Asesmen formatif tetap dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan nilai akhir. Hal yang perlu diperhatikan ketika kita menggunakan data kuantitatif serta data kualitatif dari asesmen formatif dan asesmen sumatif untuk dijadikan nilai rapor adalah...

Kunci Jawab : 3, 4, dan 5.

3. Perhatikan beberapa pernyataan berikut:

Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak murid

Belajar bukan tentang pemahaman, penalaran, penerapan, serta kemampuan menilai dan berkarya secara mendalam, tetapi tentang kecepatan. Ekspektasi guru yang positif tentang kemampuan murid akan sangat mempengaruhi

Setiap murid itu sama, memiliki peta jalan belajar yang seragam, dan perlu dibandingkan dengan teman-temannya. Pengkondisian lingkungan belajar (fisik dan psikis) di sekolah dan rumah akan mempengaruhi pencapaian hasil belajar.

Manakah pernyataan yang kurang sesuai dalam menerapkan pola pikir bertumbuh?

Kunci Jawab: B. 2 dan 4

4. Umpan balik adalah komentar atau respons terhadap karya dan proses belajar murid yang relevan dengan teknik penilaian formatif yang diberikan.

Kunci Jawab : Benar

5. Perhatikan salah satu hasil asesmen diagnostik siswa kelas XI pada mata pelajaran Kimia di awal tahun ajaran baru berikut.

Mayoritas murid sudah memahami cara jenis dan cara menuliskan reaksi kimia.

Mayoritas murid sudah memahami teori hukum dasar kimia.

Mayoritas murid tidak bisa menyelesaikan studi kasus aplikasi hukum kimia dalam kehidupan sehari-hari.

Manakah bentuk tindak-lanjut dalam hal strategi pembelajaran yang sesuai terkait hasil asesmen tersebut?

Kunci Jawab : Mengubah rencana pembelajaran di awal untuk beberapa pertemuan menjadi berfokus pada penerapan.

Nah itulah informasi kunci jawaban Post Test Asesmen Modul 3 Paket SD, semoga bermanfaat. SELAMAT BELAJAR.