Breaking News

Download Logo Universitas Airlangga PNG Full HD ; Beserta Artinya

Download Logo Universitas Airlangga Biru PNG Full HD

Arti logo Universitas Airlangga

Lambang Universitas Airlangga adalah Garuda Mukti dan pengiring Bhatara Wisnu. Prabu Airlangga sendiri yang dilambangkan sebagai Dewa Wisnu karena kekuatan, kebijaksanaan, dan kehalusannya.

Lencana Universitas Airlanga

Ciri khas Universitas Airlangga adalah Garuda Mukti membawa guci yang dikelilingi rantai emas di bagian luarnya.

Mengapa logo Universitas Airlangga bukan gambar Raja Airlangga sendiri melainkan Garuda Mukti yang sebenarnya tunggangan raja.

Pasalnya, pada awal kelahiran Universitas Airlangga, presiden pertama menemukan stempel atau stempel Prabu Airlangga di gedung Arca di Jakarta. Stempel Kerajaan menggambarkan seekor elang yang ditunggangi oleh Bathara Wisnu (Prabu Airlangga) dengan sebuah guci berisi air amrta. Artinya, air itu abadi. Oleh karena itu, lambang Universitas Airlanga adalah Garuda, sumber ilmu pengetahuan yang abadi.

Di bagian luarnya terdapat lingkaran rantai emas yang merupakan metafora bagi mahasiswa Universitas Airlanga yang diharapkan menjadi ikatan yang tak terpatahkan antara almamater, bangsa dan kejayaan umat manusia.

Sedangkan warna dasar kuning dan biru diawali dengan peresmian Universitas Airlangga, dimana terdapat prosesi pembukaan arca Wisnu. Sarungnya berwarna kuning dan biru. Kemudian datanglah presiden pertama Republik Indonesia, Almarhum Ir. Soekarno, yang mendirikan Universitas Airlanga, mengesahkan keabadian patung itu, dan warna kerudung terakhir ditentukan menjadi warna bendera Universitas Airlanga. Kuning berarti keagungan... Biru adalah simbol kesatria dan jiwa yang dalam.

Download Logo Universitas Airlangga Putih PNG Full HD

Logo Universitas Airlangga PNG ini bisa di pakai saat pembuatan makalah, skripsi, dan karya ilmiah lainya, dan kebutuhan lainya.

0 Komentar

Posting Komentar

Type and hit Enter to search

Close