Transformasi Digital Bisnis: Pusat Proyektor Indonesia Naungan PT Indosky Tech Indonesia

 Transformasi Digital Bisnis: Pusat Proyektor Indonesia Naungan PT Indosky Tech Indonesia

Pusat Proyektor Indonesia (PPI), yang beroperasi di bawah naungan PT Indosky Tech Indonesia, telah berhasil melakukan transformasi digital yang signifikan dalam bisnisnya. Didirikan oleh Rico Wijaya pada akhir tahun 2020, PPI memulai perjalanannya dengan visi untuk menyediakan solusi hiburan rumah yang praktis dan modern melalui proyektor berkualitas tinggi. Pandemi Covid-19 memberikan tantangan besar bagi banyak bisnis, tetapi bagi Rico, ini adalah peluang untuk memperkenalkan proyektor sebagai alat hiburan rumah yang ekonomis dan efisien.

Produk unggulan PPI adalah proyektor dengan merek Indosky, yang dikenal dengan kualitas gambar superior dan desain modern. Proyektor Indosky dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan hiburan rumah, mulai dari menonton film, presentasi, hingga bermain game. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti konektivitas Wi-Fi, resolusi tinggi, dan sistem suara yang memadai, Indosky menawarkan pengalaman menonton yang imersif dan memuaskan. Selain itu, proyektor ini juga memiliki desain yang stylish dan mudah dibawa, menjadikannya pilihan utama bagi banyak keluarga di Indonesia.

Rico memulai bisnis PPI dengan fokus pada penjualan online melalui platform marketplace besar di Indonesia. Strategi ini terbukti sangat efektif, terutama di masa pandemi ketika banyak orang beralih ke belanja online. Dalam waktu singkat, PPI berhasil membangun reputasi sebagai penyedia proyektor berkualitas dengan harga terjangkau. Dukungan dari istrinya, Clarissa Deborah Richallen, sangat berperan dalam kesuksesan ini. Clarissa, dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja di Tiongkok, membantu dalam pemasaran dan komunikasi bisnis dengan mitra internasional, memperluas jangkauan PPI ke pasar yang lebih luas.

Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memberikan layanan purna jual yang lebih baik, PPI per Maret 2024 sudah memiliki 3 Toko offline dua di Harapan Indah dan satu di Jl. Kaliabang Duta Harapan, Bekasi. Kehadiran ruko ini memungkinkan pelanggan untuk melihat dan mencoba produk secara langsung sebelum membeli. Tim PPI juga selalu siap memberikan konsultasi dan dukungan teknis kepada pelanggan, memastikan kepuasan mereka terhadap produk yang dibeli.

Selain penjualan, PPI juga berkomitmen pada inovasi dan pengembangan produk. Rico dan timnya terus bekerja untuk meningkatkan kualitas dan fitur proyektor Indosky, menjalin kerjasama dengan mitra internasional untuk membawa teknologi terbaru ke Indonesia. Clarissa juga aktif dalam membantu komunikasi dan negosiasi bisnis, memastikan PPI selalu berada di garis depan dalam industri proyektor.

Transformasi digital yang dilakukan oleh PPI tidak hanya mencakup penjualan online tetapi juga adopsi teknologi dalam operasi bisnis sehari-hari. Dengan menggunakan sistem manajemen yang terintegrasi dan otomatisasi dalam berbagai aspek bisnis, PPI berhasil meningkatkan efisiensi dan produktivitasnya. Rico dan Clarissa percaya bahwa inovasi dan teknologi adalah kunci untuk terus berkembang dan tetap kompetitif di pasar yang terus berubah.

Next Post Previous Post
Joki Tugas