Download Surah Yasin Dalam Bahasa Arab dan Latin, dan Terjemahannya
Inilah Link Download Surah Yasin Dalam Bahasa Arab dan Latin, dan Terjemahannya. Anda dapat membaca Surah Yasin dalam bahasa Arab dan Latin pada malam Jumat melalui PDF atau langsung di website ini. Ini adalah teks lengkap paragraf 1 hingga 83.

Jika Anda berencana untuk mengunduh Surah Yasin PDF dengan bagian 1 hingga 83 dalam bahasa Arab dan Latin, Anda dapat mengklik tautan di akhir artikel.

Namun, jika Anda ingin membacanya di situs ini, Anda dapat membaca Surah Yasin selengkapnya sekarang juga untuk mendapatkan bonus.

Namun sebelum masuk ke pembhasan mengenai Donwload Surat Yasin Tulisan Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia, alangkah baiknya kita mengetahui ke utamaan Surah Yasin.

1. Mempermudah Urusan di dunia

Surat Yasin dipercaya dapat meringankan berbagai persoalan hidup yang sedang dialami. Mulailah dengan konflik, masalah utang, dan masalah hubungan yang meresahkan. Hal ini dijelaskan dalam Sunaan daarimi juz 2 halaman 549:

“Barangsiapa yang membaca surat Yasin dari pagi hari, maka pekerjaan di hari itu dimudahkan dengan keberhasilan, dan jika membacanya di akhir suatu hari, maka tugasnya hingga pagi hari berikutnya akan dimudahkan juga.”

(Sunaan daarimi juz 2 hal. 549)

2. Mempermudah Sakaratul Maut

Narasi At-Thabrani menjelaskan bahwa jika seorang Muslim secara teratur (Istikomah) membaca dan mengamalkan surat Yasin setiap malam, ia akan tertolong di Sakaratul Maut dan meninggal dalam keadaan syahid..

Dalam riwayat At-Thabrani dari pernyataan Anas bin Malik menyebut:

"Barang siapa yang membiasakan membaca Yasin setiap malam, maka tanpa terduga ia menemui ajalnya, maka matinya dalam keadaan syahid".

3. Mendapatkan Keberkahan dari Allah SWT

Setiap Muslim juga dapat menerima berkah makanan yang melimpah jika dilakukan dengan benar. Segala sesuatu yang diperoleh atau dialami hari ini bisa disebut rezeki. Jika rezeki yang Anda terima bukan berkah, banyak hal yang bisa terjadi. Seperti makanan yang cepat habis, tidak membawa kedamaian, dan hilang bahkan sebelum dinikmati.

Surat Yasin bisa membantu kamu memperoleh keberkahan dalam mencari rezeki. Hal ini sesuai dengan sunannya Imam Ad-Darimi dalam kitabnya tentang manfaat membaca surat Yasin setelah sholat Subuh:

"Barangsiapa membaca surat Yasin saat pagi, Allah SWT akan mengabulkan seluruh hajatnya Yasin untuk memperoleh rezeki yang lebih berkah dan baik.”

4. Mendapatkan Kebahagiaan yang Tak Terduga 

Dengan membaca surat Yasin, Allah akan mendatangkan kebahagiaan dalam hidup kita. Maka dari itu jangan merasa putus asa atau merasa sendiri jika sedang bersedih. Ingatlah Allah SWT setiap waktu disertai membaca surat Yasin yang juga bisa menjadi pengobat dari rasa sedih atau galau.

5. Pengampunan Dosa

Selain membawa keselamatan dan keceriaan, surat Yasin bisa lebih dari dua kali lipat pahala yang Anda dapatkan. Dosa-dosa yang dimiliki dalam hidup, meskipun sebesar gunung, lebih mudah diampuni oleh Allah.

“Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhoan Allah maka diampuni dosa-dosanya.” (HR. At Thabrani dan Al-Bayhaqi, dari Abu hurairah ra).

6. Terjauhkan dari Malapetaka

Dianjurkan untuk segera membaca ayat suci Alquran khususnya surat Yasin jika merasa hidup kamu penuh dengan cobaan dan malapetaka. Hal ini dikarenakan surat Yasin merupakan salah satu cara agar terhindar dari malapetaka.

Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada umat-Nya dengan menjauhkan dari segala penyakit, dilindungi selama hidup di dunia dan akhirat, mati syahid dan dimudahkan saat akan keluar ruh. Hal ini juga pernah diterangkan oleh Anas bin Malik yang berdasarkan HR. At-thobroni yang menjelaskan bahwa:

“Barang siapa yang membiasakan membaca Yasin setiap malam, maka tanpa terduga dia menemui ajalnya, maka matinya dalam keadaan syahid.”

7. Menghindari Siksa Kubur

Surat Yasin yang luar biasa ini juga dipercaya pula akan meringankan manusia dari siksa kubur yang mengerikan.

"Barang siap yang mengunjungi makam seseorang dan membacakan Surat Yasin, maka pada hari itu Allah SWT meringankan siksa kubur mereka. Serta, diberikannya kebaikan bagi sejumlah penghuni kubur di pekuburan itu." (Tafsir Nur ats-tsagalayn 4/373).

Untuk link Download Surah Yasin Dalam Bahasa Arab dan Latin, dan Terjemahannya

klik disini.

Nah, itulah Download Surah Yasin Dalam Bahasa Arab dan Latin, dan Terjemahannya, semoga bermanfaat