Kenapa Sujood? Mengurai Makna di Sebalik Gerakan yang Membawa Harapan

Kenapa Sujood? Mengurai Makna di Sebalik Gerakan yang Membawa Harapan

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali dihinggapi oleh pertanyaan mengenai tujuan serta makna suatu tindakan. Begitu juga ketika kita mendengar pertanyaan, Kenapa Sujood? - suatu pertanyaan yang menyiratkan keingintahuan dan kekhuatiran mengenai proses derma tanpa tunai kepada masjid dan surau di Malaysia.

Seiring dengan munculnya berita pencurian di masjid dan penyalahgunaan dana oleh pihak pengurusan masjid, NGO, atau persatuan, timbul kesadaran akan perlunya keterlibatan pihak yang bersatu untuk mengatasi masalah ini. Dalam perjalanan pencarian solusi, muncul pertanyaan mengapa belum ada dorongan yang cukup kuat untuk mendorong operasi derma tanpa tunai, terutama di tempat-tempat ibadah?

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar pengurus masjid adalah orang-orang yang telah memasuki usia senja. Untuk membuat masjid lebih relevan dan mendekatkan diri kepada generasi muda yang semakin dominan, perlu adanya kontribusi dan perspektif dari generasi yang lebih muda. Inilah satu langkah penting untuk menjaga kesinambungan dan relevansi masjid dalam masyarakat.

Melihat kendala menderma secara online, terutama di masjid-masjid di kampung, muncul ide untuk mengubah cara kita mendekati masalah ini. Dalam dunia yang terus berkembang dan berubah, masjid juga harus mengikuti perkembangan teknologi agar dapat tetap berfungsi efisien.

Pemilihan nama Sujood bukanlah kebetulan. Sujood, yang berarti sujud dalam bahasa Arab, dipilih karena masjid adalah tempat yang sangat sesuai untuk melaksanakan ibadah, terutama solat. Hayya Alas Solaah, ajakan untuk segera menuju kepada solat, memperkuat keterkaitan antara sujud dan kehidupan beribadah.

Studio 61 Sdn. Bhd. memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi dalam menjadikan usaha derma kepada masjid dan surau di Malaysia lebih mudah dan lebih mendekatkan umat dengan rumah Allah yang esa. Semoga kerjasama dari semua pihak dapat memberikan kemudahan pada apa yang sulit, dan diakhiri dengan penutup yang baik. Mari bersama-sama membentuk masa depan yang lebih baik untuk tempat ibadah kita.

Next Post Previous Post
Joki Tugas