Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) PNG, Beserta Maknanya

Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) 
Logo UPI PNG bisa kalian dapatkan di artikel ini. Namun sebelum mendownload file logonya simak pemapaparan seputar Logo UPI berikut ini.

Link Download Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) PNG

Klik disini

Makna Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)

1. Bentuk logo yang bulat, selain melambangkan penegasan penuh keagungan dan kesempurnaan Allah SWT, juga melambangkan (menyatakan) bahwa seluruh warga UPI, baik sivitas akademika maupun pendidik, telah dengan suara bulat memutuskan dan sepakat untuk bersama-sama melaksanakan tanggung jawab masing-masing, sesuai dengan visi, misi dan fungsi UPI, bertanggung jawab penuh dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT. 

2. Tiga warna utama di atas dasar putih, yakni merah hitam dan kuning, merupakan warna khas PTPG, menyinggung sekilas sejarah awal berdirinya perguruan tinggi pendidikan guru di tanah air tercinta ini. Ketiga warna tersebut juga menyinggung prinsip kehidupan kampus pendidikan, keilmuan dan keagamaan, berdasarkan kekeluargaan, persaudaraan dan solidaritas, dalam suasana kasih sayang, mengasah dan parenting.

3. Perpaduan warna dasar merah dan putih melambangkan dua warna merah dan putih, sebagai bendera negara kesatuan Republik Indonesia melambangkan semangat wawasan kebangsaan dan solidaritas yang harus selalu diusung dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. orang orang. Negara dan negara, termasuk kehidupan akademik. 

4. Buku yang terbuka, dengan tinta emas (lingkaran kecil), menandakan bahwa UPI adalah tempat pendidikan formal, tempat belajar dan mengajar, tempat menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Warga kampus dapat memperoleh informasi dan poin kebenaran dari buku, dan mengekspresikan pikiran, perasaan dan kebenaran mereka dengan pena dan tinta. Selain melukiskan tinta, Lingkaran Emas mengingatkan kita bahwa ilmu praktis itu seperti matahari, sumber cahaya (illuminator) dan sumber energi. Buku terbuka dan pena serta tanda digambarkan dengan warna putih tanpa warna, menggambarkan bahwa ilmu yang dideskripsikan dan dikembangkan murni, jernih, bebas dari pencemaran dan kepentingan sempit. 

5. Sepasang daun berwarna hitam, sepasang mahkota dan putik merah menyiratkan bahwa UPI adalah tunas negara dan tempat berkembang biak dan hasil berbunga para kader pemimpin negara. Sepasang daun dan bunga juga mengacu pada Priyan dan Bandung yang subur, kota bunga, yang merupakan semangat kebangkitan negara-negara Asia dan Afrika yang berkembang, dan Boomi Sriwangi yang harum, tempat berdirinya institusi. Merah melambangkan keberanian untuk menemukan dan membela kebenaran, baik ilmiah maupun ilahi. Hitam menyiratkan suasana yang solid dan stabil sebagai dasar untuk pertumbuhan yang stabil. Kuning melambangkan keuletan, kebesaran (hati), wibawa dan kebijaksanaan.

6. Lengkungan cakrawala berarti UPI memiliki visi ke depan, visi nasional, dan visi global. Garis ufuk tiga melambangkan hablumminallah, menyinggung semangat keagamaan dari semua lini kehidupan kampus. Garis vertikal juga mengisyaratkan misi UPI sebagai lembaga untuk membina dan membina manusia yang berilmu, bertakwa dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mengembangkan manusia yang berakhlak mulia. 

Download Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) dibawah ini

Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) PNG

Deskripsi Warna Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)

satu. "Merah" bermaksud merah jernih yang secara numerik mempunyai nisbah MHB (merah-hijau-biru) atau RGB (merah-hijau-biru): 255 untuk merah, 0 untuk hijau dan 0 untuk biru.

b. "Putih" merujuk kepada putih tanpa kecerunan digital, dengan sama ada tahap MHB (merah-hijau-biru) atau RGB (merah-hijau-biru): merah 255, hijau 255 dan biru 255.

C. "Kuning" bermaksud mendigitalkan kuning keemasan dengan nisbah MHB (merah-hijau-biru) atau RGB (merah-hijau-biru): merah 255, hijau 255 dan biru 0.

d. "Hitam" merujuk kepada hitam pekat, secara numerik mempunyai tahap MHB (merah-hijau-biru) atau RGB (merah-hijau-biru): merah 0, hijau 0 dan biru 0.

Sumber: 

LAMPIRAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 15 TAHUN 2014 TENTANG STATUTA UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Nah, Itulah Link Download Logo UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) PNG, logo UPI tersebut bisa digunanakan untuk kebutuhan apapun, mualai dari pembutan karya dan lainnya.

Next Post Previous Post
Joki Tugas