Logo UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) PNG, Beserta Maknanya

Logo UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) PNG 
Logo UMY adalah gambar matahari dengan dua belas sinar yang memancar ke segala arah dengan warna emas, diambil dari lambang Persyaikatan Muhammadiyah. Di tengah matahari tertulis Muhammadiyah dalam huruf Arab, artinya pengikut Nabi Muhammad. Pada lingkar luar atas tertulis syahadat tauhid dalam huruf Arab: “Asyhadu Anlaa ilaaha illa Allah”, yang artinya “Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah”. Lingkar luar bawah bertuliskan Syahadat Rasul dalam huruf Arab: “wa Asyahadu anna Muhammadan Rasulullah”, yang artinya “Saya menyatakan bahwa Muhammad SAW adalah utusan Allah”. Gambar matahari melambangkan energi dan dorongan yang memancar dari dalam dirinya sendiri, memberi kehidupan kepada orang lain. Mencerminkan dirinya sebagai matahari, Muhammadiyah akan memancarkan kehidupan spiritual, yang esensinya terletak pada dua kata akidah siapa pun yang ditemuinya (Al-Anfal: 24)

Logo UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
 PNG Vertikal
Dua belas sinar matahari melambangkan semangat Hawari, dua belas sahabat nabi Isa, yang selalu siap berjuang untuk kejayaan Islam. Muhammadiyah mencerminkan dirinya sebagai Hawary dengan semangat juang yang sangat tinggi, melakukan dakwah Islam Amar ma'ruf nahi munkar (As-Shaff:14) kapanpun dan dimanapun dilandasi dengan motif semata-mata mencari keridhaan Allah SWT. dijadikan sebagai lambang inti Universitas, sekaligus menegaskan bahwa UMY adalah salah satu badan amal Muhammadiyah, berdiri di bawah panji Persyaikatan Muhammadiyah dan oleh karena itu segala nafas, gerak dan aktivitasnya harus selalu sejalan dengan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah. . Beras dan kapas membungkus matahari, melambangkan kemakmuran dan kemakmuran.

Logo UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
 PNG Horisontal
UMY merupakan lembaga pendidikan tinggi yang didirikan oleh Persyaikatan Muhammadiyah untuk mendidik ulama-ulama muslim yang berakhlak mulia, yaitu ulama yang siap mengemban misi di muka bumi sebagai khalifah Allah SWT yang tugas utamanya memperjuangkan masyarakat yang sejahtera. Kelopak bulat lima melambangkan dasar dan falsafah Pancasila sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini juga melambangkan Islam yang menganut Lima Prinsip. Kecuali beras dan kapas, itu ditulis dalam lingkaran di Universitas Muhammad di Yogyakarta. Semua simbol berada di atas warna dasar daun hijau, melambangkan sifat kesabaran, ketelitian dan keikhlasan, artinya dalam menjalankan tugas utamanya, seluruh elemen Universitas harus sabar, teliti dan ikhlas, hanya mencari kebenaran Tuhan Yang Maha Esa SWT.

Nah, itulah logo UMY PNG, logo tersebut bisa di pakai di berbakai kebutuhan diatantaranya saat membuat karya ilmiah dan lainya
Next Post Previous Post
Joki Tugas