Kunci Jawaban Post Test Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SD Modul 2 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Post test Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SD Modul 2 Kurikulum Merdeka
Inilah Kunci Jawaban Post test Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SD Modul 2 Kurikulum Merdeka. Salah satu materi wajib yang harus dipahami guru di platform Merdeka Mengajar adalah post-test penyusunan kurikulum mandiri Modul Pembelajaran Diferensiasi SD 2.

Pada artikel ini, kami memberikan pertanyaan dan jawaban untuk persiapan post-test untuk Kursus Independen Modul 2 Pembelajaran Diferensiasi Dasar untuk referensi dan wawasan tambahan.

Soal-soal latihan dilengkapi dengan kunci jawaban post-test untuk mempersiapkan pembelajaran mandiri modul 2 SD Negeri, yang seharusnya menjadi inspirasi pembelajaran mandiri dalam proses mentransformasikan pengetahuan menjadi siswa.

Seperti yang kita ketahui bersama, Kursus Merdeka Mengajar merupakan platform milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud) Republik Indonesia (RI) dan dapat diakses secara online di laman guru.kemdikbud.go.id.

Kunci jawaban post test Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SD Modul 2 Kurikulum Merdeka:

1.Capaian pembelajaran merupakan satu-satunya acuan yang digunakan dalam menyusun program intrakurikuler, projek penguatan profil pelajar pancasila, dan ekstrakurikuler.

Jawab : Salah

2. Projek penguatan profil pelajar pancasila dilaksanakan dengan alokasi waktu sendiri, tidak terikat dengan mata pelajaran apapun.

Jawab : Salah

3. Seorang pendidik akan melaksanakan kegiatan pembelajaran Algoritma dan Pemorograman (AP).

Ia mendapati bahwa murid-murid di kelas belum pernah mendapatkan materi ini.

Apa yang perlu ia sampaikan kepada para murid di awal pembelajaran?

Kunci jawaban: Ia dapat menjelaskan bahwa AP adalah kegiatan yang berfokus pada pemecahan masalah yang solusinya diwujudkan dalam bentuk kode.

4. Capaian pembelajaran berisi kompetensi inti dan konten esensial yang harus dicapai dalam satu fase.

Jawab : Benar

5. Anak mulai merepresentasikan dunianya dengan kata dan gambar. Mereka mulai menggunakan bahasa serta gambar/simbol untuk menggambarkan suatu konsep yang konkret.

Deskripsi tersebut menjelaskan kognitif anak pada tahapan…

Jawab : Pra-operasional

6. Belajar merupakan proses membangun pengetahuan baru dan dilakukan sendiri oleh murid. Pengetahuan baru ini dibangun dari kemampuan awal, pengalaman belajar, dan interaksi sosial yang dimiliki murid.

Pandangan tersebut sesuai dengan teori belajar yang digunakan dalam penyusunan capaian pembelajaran, yaitu…

Jawab : Konstruktivisme

7. Ibu Widya menemukan banyak murid yang masih belum paham sama sekali atau bahkan memerlukan kegiatan remedial materi AP di kelasnya.

Manakah langkah yang paling tepat ia lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut?

Kunci jawaban: Ia dapat menyusun berbagai macam rubrik yang mengasah murid mengerjakan soal cerita dengan metode problem solving.

8. Berikut ini merupakan penerapan pembelajaran berdiferensiasi di kelas, kecuali…

Jawab : Seluruh murid hanya mempelajari materi dari video pembelajaran yang dibuat guru.

9. Kegiatan belajar informatika tanpa menggunakan perangkat komputer disebut dengan…

Kunci jawaban: Unplugged

3. Perhatikan elemen-elemen berikut:

1. Kebutuhan murid

2. Kondisi kelas

3. Pertimbangan guru

4.Lingkungan sekolah

Apa saja aspek yang perlu dipertimbangkan saat Guru akan melakukan modifikasi pembelajaran?

Kunci jawaban: 1, 3, 4

Latihan soal dan kunci jawaban di atas merupakan sebagian dari gambaran post test Kurikulum Merdeka Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SD. Oleh karena itu, para guru diharapkan mencari referensi lain untuk memperkaya pengetahuan.

Nah, itulah kunci jawaban post test Kurikulum Merdeka Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SD. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
Joki Tugas